25 Jun 2014

City Tour Banda Aceh

Assalamualaikum wr wb
hari terakhir trip kali ini, masih dari lanjutan syari'i trip Weh Island, city tour Banda Aceh. Kota ini letaknya di ujung pulau Sumatera, ingat Banda Aceh pasti ingat peristiwa Tsunami 10 tahun lalu tepatnya 26 Desember 2004. Meski kota ini pernah diterjang tsunami, tapi pada saat gue keliling kota, public service dan perkenomian kota ini sudah kembali normal. Menginjakan kota ini, sama halnya berkunjung ke kota peradaban umat Islam, sungguh luar biasa. Kota yang mayoritas memeluk agama islam ini, sangat damai, sejuk, dan apalagi kuliner khas kota ini sungguh menghipnotis gue dengan ke-mantaban rasa kopi nya. Sekali duduk dikedai kopi, gue bisa menghabiskan 3 gelas kopi sekaligus, gue yang biasanya penikmat coffee cafe dan baru nemu kopi lokal yang rasanya cocok di lidah, biasanya kopi lokal yang pernah gue coba cenderung asem tapi kopi yang gue minum kali ini cocok banget ama lidah gue. Nama kedai kopi nya adalah Dhapu Kopi, pasa banget di pojokan jalan, tempatnya lumayan enak buat nongkrong anak muda..hehehe

Spot yang gue kunjungi, diantaranya; 

Museum Tsunami
Museum ini dibangun untuk memperingati peristiwa tsunami

 




Museum PLTD Apung
alkisah, sebelum peristiwa tsunami PLTD apung ini berada di tengah laut. Dan ketika peristiwa tsunami, PLTD ini terhempas ke daratan pemukiman penduduk.



  

Museum Kapal
ini semacam tugu peringatan tsunami, dimana kapal nelayan tersebut terdampar ditengah pemukiman penduduk.


  
sampai jumpa lagi di trip-trip ku yang akan datang, ga kalah seru dan ramah di kantong pastinya :)

Rating liburan kali ini 
Cost             : **
Satisfaction   : **** 

No comments:

Post a Comment