24 Mar 2013

Umroh, my Holy Trips

Alhamdulillah, akhirnya gue dan rombongan tiba di Jeddah International Airport, selanjutnya perjalanan menuju ke Masjid Nabawi di Madinah, sepanjang perjalanan hanya ada bentang gurun pasir yang gersang dan panas terik, perjalanan dari Jeddah menuju Madinah sekitar 6 sd 7 jam, gue dan rombongan mampir makan siang, dan karena baru kali pertama gue mengunjungi negeri ini, agak kaget karena cara makan negeri ini adalah barengan, nasi disajikan dalam satu nampan dan dimakan menggunakan tangan bareng bareng (4 sd 6 orang) ato kalo di Jawa sudah disebut makan kembul, jangan harap bisa nemu nasi putih, nasi disini adalah nasi kuning yang dimasak dengan kismis atau dikenal sebagai nasi briyani, bagi yang ga suka bau rempah, bisa langsing karena ga doyan makan hahahaha, 
 nasi briyani dan lauk

kembul
Setelah isi bensin, dan kenyang alhasil mata ini bawaan nya mau merem aja, setangah perjalanan menuju Madinah gue habisin dengan beribadah (read : tidur pules). Tiba di Madinah sekitar jam 04.00 waktu setempat, dan setelah pembagian kamar hotel, maka tak sabar rasanya pengen segera ke Masjid Nabawi, percaya ga percaya waktu masih sekolah dan kuliah ga kebayang bisa mengunjungi kota Madhinah secepat ini, Alhamdulillah ya Allah atas kesempatan yang Kau berikan. Maknyak udah ga sabar pegen buru-buru ke Masjid Nabawi, dan karena lokasi hotel nya hanya 2 blok saja dari Masjid Nabawi setelah naruh barang di kamar, gue dan maknyak langsung melesat ke Masjid Nabawi.
 ornamen Masjid Nabawi

suasana di plataran Masjid Nabawi
 Jalan di depan Masjid Nawabi menjelang Shubuh

Bersyukur banget, Umroh ini diberi kesempatan berdoa di Ar Raudhah, meskipun perjuangan menuju Raudhah tidak gampang. Tapi setiap ada niat, pasti ada jalan, :)


 Masjidil Haram

  maknyak on pose

semoga perjalanan Ibadah Umroh gue dan maknyak kali ini mabrur, dan diberi kesempatan supaya bisa kembali kesana. Aminnn.

No comments:

Post a Comment